Perkembangan Kacamata

Perkembangan Kacamata, Walau hadirnya lensa kontak telah cukup menguasai, bukanlah bermakna peranan kacamata segera tergantikan, lho. Buktinya, dari demikian beberapa orang yang menanggung derita cacat mata, banyak orang yang pilih kenakan benda yang satu ini. Tetapi, dibalik keeksisan benda yang jenisnya semakin berkembang serta trendy ini, kurang lebih seperti apa ya, semula terwujudnya?

Histori mencatat, alat bantu pandangan ini telah dipakai oleh kaisar Roma bernama Nero, pada th. 54 sampai th. 68 Masehi. Pada saat itu, kaisar ini seringkali memakai batu permata berupa cekung, setiap saat tengah membaca serta melihat pertunjukan. Nah, sejak saat itu, berkembanglah alat bantu ini dibeberapa negara seperti Cina serta Eropa.

Di Cina, peranan awalannya cuma untuk jimat keberuntungan serta arena tampak bagus, namun memiliki bentuk nyaris mirip kacamata masa saat ini. Soalnya, lensa kaca yang terbuat dari kristal ini diperlengkapi dengan dua kawat yang di beri pemberat, untuk digantungkan di telinga. Sedang di Eropa, peranan kacamata betul-betul dipakai jadi alat bantu pandangan. Kacamata puma yang pertama kalinya dipakai yaitu kaca pembesar yang dipegang dengan satu tangan. Tetapi, karna memiliki bentuk yang agak repot, baru bangsa Eropa mulai berinovasi memakai lensa kaca ganda dengan alat penahan atau gagang di telinga.

Mulai sejak inovasi itu, baru pada th. 1784 seseorang ilmuan Amerika Serikat Benjamin Franklin, berhasil temukan kacamata berlensa cekung serta cembung, untuk lihat jarak jauh serta jarak dekat. Nah sesudah temuan itu, kacamata juga makin disempurnakan untuk kenyamanan beberapa pemakainya. Dari mulai bahan lensa yang terbuat dari plastik sampai jenis frame kacamata yang semakin bergaya serta trendy sampai saat ini. Referensi toko kacamata murah di http://pusatkacamatamurah.com/category/porsche/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top